Senin, Maret 25, 2024
Berita Daerah

Pj. Bupati Bachyuni bersama Sekda Budhi Laksanakan Safari Ramadhan di Masjid Baiturraman Desa Pematang Raman Kumpeh

MUARO JAMBI – Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH., didampingi Sekretaris Daerah (SEKDA) Muaro Jambi Budhi Hartono, S.Sos., MT., hadir di tengah-tengah Jamaah Masjid Baiturraman dan Masyarakat Desa Pematang Raman Kecamatan Kumpeh, Rabu, (20/3/ 2024).

Kedatangan Penjabat Bupati Bachyuni Deliansyah ini dalam rangka melaksanakan Safari Ramadan 1445 H . Bertemakan ” Jaga kebersihan hati tingkatkan jiwa peduli “

Ikut bersama Pj. Bupati, Sekda Muaro Jambi, Wakapolres Muaro Jambi, Staf Ahli Bupati, Asisten, Camat Kumpeh, dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaro Jambi, serta Ketua Baznas Muaro Jambi.

Desa Pematang Raman ini merupakan Desa ke 6 (Enam) yang menjadi lokasi Safari Ramadhan yang dikunjungi oleh Pj. Bupati Bachyuni Deliansyah.

Sebelum waktu berbuka tiba, Pj. Bupati Muaro Jambi dan masyarakat Desa Pematang Raman melakukan pembacaan Thalil dan Doa di masjid Baiturraman.

Usai berbuka puasa, Pj. Bupati Bachyuni Deliansyah ikut melaksanakan shalat magrib berjamaah dan bertindak sebagai Imam Shalat Magrib, Sekda Muaro Jambi, Budhi Hartono, pada sholat Isya berjamaah yang bertindak menjadi Imam, Safrinal, SP., M.Si., selaku pejabat kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Muaro Jambi, dan bertindak sebagai Imam Sholat Tarawih, Armanto, S.Pd.i., serta Penceramah Al Azhar.

Dalam Sambutan Penjabat Bupati Bachyuni Deliansyah, mengajak masyarakat untuk memanfaatkan Ramadhan dengan banyak beribadah. Bachyuni Deliansyah juga mengajak jamaah untuk mendukung penuh program pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Muaro Jambi.

Pj. Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyampaikan safari ramadan ini merupakan silaturahmi antara pemkab dan ulama,masyarakat dalam rangka meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT di bulan suci Ramadan.

“Tujuan dari Safari Ramadan ini adalah membangun kebersamaan antara Pemerintah Daerah dengan seluruh elemen masyarakat,” ungkap Bachyuni.

Selain sebagai sarana menyambung tali silaturahmi, Bachyuni berharap Safari Ramadan juga bisa menjadi media bermusyawarah antara pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat.

“Saya juga berharap kegiatan Safari ramadan ini menjadi media musyawarah, saran dan pendapat antara Pemerintah Daerah dengan tokoh masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Bachyuni Deliansyah menyerahkan bantuan masjid Baiturraman, berupah uang senilai 10 (Sepuluh) Juta Rupiah dari CSR Bank Jambi Cabang Muaro Jambi berupa uang seniilai 5 juta rupiah dan Bantuan dari Baznas Kabupaten Muaro Jambi sebesar 5 juta rupiah, yang diterima langsung oleh Ketua pengurus Masjid Baiturraman, Tabroni. (red/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *