Selasa, Juli 2, 2024
Berita Daerah

Pj Bupati Muaro Jambi Menerima Desain Gerbang Pintu Masuk Tol dan Pintu Keluar Tol Jambi

MUARO JAMBI – Penjabat Bupati Muaro Jambi Drs. Raden Najmi, didampingi Sekretaris Daerah SEKDA Muaro Jambi, Budhi Hartono, S.Sos., MT., menerima Desain Gerbang Pintu Masuk Tol dan Pintu Keluar Tol Jambi – Palembang oleh Satuan Kerja Satker Jasa Tol Jambi – Palembang, Benny, diruang Kerja kantor Bupati Muaro Jambi, Bukit Cinto Kenang, Jumat (31/5/2924).

Satker Jalan Tol Jambi Palembang, Benny mengatakan Jujur pintu gerbang ini adalah bagian yang sangat penting. Dari pintu gerbang inilah penilaian dan kesan serta pesan ditampilkan. ” Karena itu, kami mohon petunjuk dari pak bupati. Karena pak bupati adalah bapak penggagas pembangunan ini,” ungkap Benny.

Benny menyebut pembangunan jalan tol tidak akan terwujud tanpa dukungan dan sokongan pemkab Muaro Jambi. ” akunya.

Sementara Melihat dan mencermati pemaparan Satker Jalan Tol, Pj. Bupati Muaro Jambi, Najmi memberi apresiasi yang luar biasa. Bahkan Najmi menyebut pembangunan tol ini tidak lepas dari kerelaan hati dan kebaikan masyarakat. “Tidak penting siapa yang menggagas pembangunan ini. Ini adalah kebutuhan semua pihak terkait. Ini semua karena kerja sama semua pihak. Dari lubuk hati paling dalam, kami ucapkan terima kasih. “Saya yakin jalan tol ini selain mengurai kemacetan juga akan menjadi destinasi pariwisata yang bisa mempesona dunia,” papar Najmi.

Menindaklanjuti presentasi Satker Jalan Tol, Benny, Mulai dari struktur bangunan, ornamen hingga warna mendapat perhatian penuh dari orang nomor satu di Muaro Jambi ini. “Kami minta agar bentuk gerbang pintu masuk dan pintu keluar jalan tol bisa mengawinkan unsur modern dan arsitektur tradisional Muaro Jambi. Dalam hal ini, Kepala Dinas PUPR Muaro Jambi, Yultasmi, Desain tersebut mempunyai estetika dan kekhasan kearifan lokal itu sendiri, seperti ada gambar Angso Duo Jambi dan motif Batik Muaro Jambi.Yultasmi menambahkan Gerbang Tol tersebut memberikan tanda atau menjadi Icon para pengguna Jalan Tol mengatahui kalau dirinya sudah memasuki Wilayah Provinsi Jambi dan khususnya di Kabupaten Muaro Jambi.Setelah terjadi diskusi panjang, akhirnya dalam pertemuan tersebut disepakati untuk ditindaklanjuti design gerbang tol tetsebut. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *