Selasa, Juli 2, 2024
Berita Daerah

Pj Bupati Muaro Jambi Najmi Hadiri Gebyar Hari Anak Nasional PAUD Kecamatan Bahar Utara

MUARO JAMBI – Penjabat Bupati Muaro Jambi Drs. R. Najmi menghadiri serta membuka secara resmi kegiatan Gebyar Hari Anak Nasional PAUD Kecamatan Bahar Utara.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis (30/05/24) di halaman Kantor Desa Bukit Mulya dengan mengusung tema “Menyongsong Anak Indonesia, Anak Genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat) Indonesia Maju.Gebyar PAUD dan Guru PAUD kali ini diikuti oleh seluruh satuan pendidikan tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TK yang ada di Kecamatan Bahar Utara.Adapun acara ini menampilkan berbagai kegiatan berbagai seni tari, pembacaan ayat-ayat pendek, berbalas pantun, puisi, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Muaro Jambi, memberikan apresiasi kegiatan ini, kegiatan yang sudah dapat berjalan dengan baik.”Saya merasa sangat berbahagia dan bangga bisa hadir di tengah-tengah acara yang luar biasa ini. Gebyar Hari Anak Nasional (HAN) adalah momen yang sangat penting bagi kita semua, terutama bagi anak-anak kita yang merupakan generasi penerus bangsa. PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) memiliki peran yang sangat krusial dalam membentuk karakter dan kecerdasan anak sejak dini. Di sinilah dasar-dasar pendidikan dan pembentukan karakter anak mulai dibangun”.”Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi berkomitmen penuh dalam mendukung dan memajukan pendidikan anak usia dini. Kami menyadari bahwa investasi di bidang pendidikan, khususnya di tingkat PAUD, adalah investasi jangka panjang yang akan menentukan masa depan bangsa kita. Oleh karena itu, kami terus berupaya meningkatkan kualitas sarana dan prasarana, kesejahteraan, serta kapasitas pendidik PAUD di daerah kita” sebutnya.

“Selanjutnya Saya juga ingin mengapresiasi kerja keras para pendidik dan tenaga kependidikan PAUD yang telah mendedikasikan waktu dan tenaga mereka untuk memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak kita. Tugas mulia yang bapak/ibu emban adalah pondasi bagi masa depan yang cerah. Semoga dedikasi dan keikhlasan bapak/ibu dalam mendidik anak-anak bangsa selalu mendapat berkah dari Allah SWT. Tak lupa, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan pendidikan anak-anaknya kepada lembaga PAUD. Partisipasi aktif orang tua dalam pendidikan anak“Kegiatan Gebyar PAUD adalah momentum yang tepat dalam meningkatkan kreativitas guru dan anak dalam mengembangkan intelektual dan keterampilan,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *