Senin, Maret 18, 2024
Berita DaerahUncategorized

Pj. Bupati Bachyuni Dampingi Ketua TP PKK Provinsi Jambi Buka Jambore PKK Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2024

MUARO JAMBI – Ditandai dengan pelepasan burung merpati, Jambore PKK Kabupaten Muaro Jambi tahun 2024 resmi dibuka. Dilaksanakan di Bumi Perkemahan Sungai Gelam,Selasa (20/02/2024).

kegiatan Jambore PKK dibuka langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi Hesnidar Haris, didampingi oleh Ketua TPP PKK Muaro Jambi Faradilla Bachyuni dan juga Ketua Pembina PKK Muaro Jambi sekaligus Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah.

Berbagai kegiatan dilaksanakan dan dilombakan dalam Jambore PKK tahun ini, diantaranya Defile, perlombaan cerdas cermat, menyanyi atau paduan suara, lomba masak dan senam 6(enam) langkah cuci tangan.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hesnidar Haris menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada tim penggerak PKK Muaro Jambi. Semangat dan antusiasme tinggi yang ditunjukkan membuat dirinya yakin, PKK di Muaro Jambi bisa berbuat lebih. Tak lupa beliau juga mengingatkan tentang tugas pokok sebagai kader PKK.

“Jadi bukan hanya sekedar lomba tapi bagaimana caranya meningkatkan kemampuan dan saling berbagi, belajar dan bersilaturahmi. Sama-sama kita ketahui salah satu tugas kita adalah melakukan pencegahan stunting, menurunkan angka stunting. Tadi saya dengan sudah ada penurunan, tingkatkan lagi targetnya. Selain itu, ada juga tugas lainnya yakni pengaktifan Posyandu, revitalisasi data serta tingkatkan minat baca Al Qur’an. Tentunya kami berharap bagaimana kita bisa berkegiatan dan memberi sebesar-besarnya manfaat kepada masyarakat,” kata Hesnidar Haris.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Muaro Jambi Hj. Faradillah Bachyuni. Beliau bilang kegiatan Jambore PKK ini haruslah menjadi momentum bagi para kader untuk lebih giat lagi melaksanakan tugasnya di daerah masing-masing dan memberi manfaat bagi masyarakat.

“Tentunya dengan tetap mengedepankan dan menjalankan tugas pokok kita sebagai kader PKK,” kata Faradillah.

Sementara itu, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah turut memberi apresiasi kepada para kader PKK. Kata beliau, dengan adanya gerakan dari para kader PKK, turut membantu turunnya angka stunting di Muaro Jambi.

“Tentunya kita apresiasi seluruh jajaran PKK.
Luar biasa, seperti kita ketahui angka stunting di Muaro Jambi pada tahun 2022 cukup tinggi mencapai 27.8 persen. Berkat dorongan gubernur, serta gerakkan kader PKK angka tersebut turun 18 persen. Di dalam ya, ada 7 persen penurunan karena campur tangan PKK,” kata Bachyuni.

Bachyuni juga berpesan kepada para Kepala Desa di Muaro Jambi untuk terus mensupport kegiatan PKK dengan cara mengalokasikan dana sesuai aturan yang berlaku. (red/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *