Kamis, Maret 21, 2024
Berita DaerahBudaya dan PariwisataHukrimNegeri JambiPemerintahanPendidikanPolitik

Pj. Bupati Bachyuni Saksikan Festival Kenduren di Tepian Sungai Buluh Candi Kedaton

MUARO JAMBI – Penjabat Bupati muaro jambi Bachyuni Deliansah, SH,MH Menghadiri Acara Festival Durian (Kenduren) yang bertempat tepian sungai buluh (lingkungan Candi kedaton) kabupaten Muaro jambi.9/01/2024.

Dalam sambutan PJ bupati,saya mengatakan Bangsa indonesia memang terkenal dengan kekayaan akan kebudayaan baik yang bersifat benda maupun tak benda. begitu juga dengan kabupaten muaro jambi,sebagai kabupaten yang memiliki KCBN Candi yang notabene merupakan peninggalan kebudayaan dan peradaban masa lalu yang tinggi,tentu pada masanya telah berkembang pula kebudayaan yang bersifat tak benda,

Tentunya kebudayaan kebudayaan yang dulu pernah berkembang sudah seharusnya dilestarikan dan digali sebagai kekayaan khasanah budaya daerah bahkan nasional.

Tentunya kebudayaan yang ada koma baik bersifat benda maupun tak benda yang kita kembangkan saat ini adalah sebagai upaya melestarikan kebudayaan bangsa di mana tujuan akhirnya nanti tidak terlepas dari upaya menarik orang/ wisatawan untuk berkunjung ke daerah kita ini, karena suka tidak suka kebudayaan merupakan bagian dari upaya pemerintah menggalang pembangunan para wisatawan di kabupaten muaro jambi,dan salah satunya adalah pariwisata yang berbasis kebudayaan.

Pemerintah dapat murah jambi sudah mengirimkan surat penawaran kerjasama pengelolaan bersama KCBN candi muaro jambi antara pemerintah kebudayaan muaro jambi dan kemendikbudristek RI. Mudah-mudahan melalui kerjasama tersebut dapat lebih meningkatkan pengelolaan KCBN candy more jambi dari sisi pelestarian maupun dari sisi pemanfaatan sebagai objek wisata,dan saya berharap semua kebudayaan yang ada di kabupaten muaro jambi dan kebudayaan yang bersifat tak benda seperti keduri durian (keduren) ini berdampak besar dalam meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat sekitar pada khususnya, dan masyarakat kabupaten muaro jambi pada umumnya,ungkpanya. (red/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *